Sabtu, 16 Oktober 2010

Silent Soliloquy I



Aku mendengar suaramu masuk ke dalam rumahku, dan mengganggu harmoni kehidupanku, merusakkan keheninganku, menodai kesunyianku.

Tak peduli sebenar apa pun nasihat yang kauberikan atau kaukatakan, aku tidak memintamu mengatakannya kepadaku, jadi tolong keluarkan suaramu dari rumahku—atau kecilkanlah suaramu, agar hanya dapat didengar oleh orang yang memang memintamu berbicara. Atau, lebih baik lagi, teriakkanlah suaramu kepada dirimu sendiri terlebih dulu.

Jika aku membutuhkan nasihatmu, aku akan datang kepadamu dan memintamu untuk menasihatiku—sejauh apa pun jarak yang harus kutempuh.

Bahkan kalau kau memiliki blog atau website di internet, aku akan mengaksesnya demi untuk bisa mendapatkan nasihatmu, atau petuah-petuah bijakmu, atau bahkan suara tangismu yang merdu—kalau memang aku membutuhkannya. Tetapi karena sekarang aku tidak memintamu, tolong… tolong keluarkan suaramu dari rumahku.


 
;