Jumat, 05 Juni 2015

Wajah Iblis

Jika kalian mengenal Joko Sutarto, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, sebaiknya berhati-hati. Sebisa mungkin tidak usah mengenal atau berkomunikasi dengannya, apalagi sampai bekerja sama dalam bentuk apa pun. Dia iblis licik, yang bisa tampak berteman di depan, tapi diam-diam menusuk di belakang.

Joko Sutarto yang saya maksud adalah Joko Sutarto pemilik blog Diptara.Com. Di Twitter, dia menggunakan username @jokostt. Dia juga aktif di Facebook, serta punya bisnis di internet. Tetapi, seperti yang saya sebut tadi, sebaiknya berhati-hati dengan orang ini. Saya telah menjadi salah satu korban kebusukan dan kelicikannya. Untuk hal tersebut, silakan baca catatan-catatan berikut:
Tampaknya, kejahatan Joko Sutarto tidak hanya dilakukan kepada saya, tapi juga pada banyak orang lain, khususnya di dunia maya. Terbukti, jika kita membuka search engine Google, dan menulis kata Diptara, secara otomatis Google akan menawarkan/menampilkan kata kunci yang relevan, dan salah satunya adalah Diptara penipu. Silakan lihat screenshoot berikut ini.

joko sutarto diptara penipu

Klik untuk memperbesar

Karenanya, sekali lagi, hati-hati dengan Joko Sutarto, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Jika kalian punya teman yang kebetulan berhubungan dengan Joko Sutarto atau Diptara, segera ingatkan. Kebusukan yang dia lakukan kepada saya (dan mungkin pada banyak orang lain) bisa dijadikan pelajaran. Terkait iblis, sebaiknya tidak usah kenal, daripada menyesal.

 
;