Jumat, 01 Maret 2013

Obrolan Cowok tentang Cewek (3)

Posting ini lanjutan post sebelumnya. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah post sebelumnya terlebih dulu.

***

Ehmm... cewek tuh—sebagian kecil yang asyik dan sebagian besar yang brengsek—juga memiliki persamaan dalam hal lain.

Waktu masih tahap pedekate, dia biasanya akan jaim selangit, dan seolah nggak butuh-butuh amat sama kita. Tapi kalau udah jadi pacar, dia biasanya akan ngebeeeeeet banget, dan sepertinya nggak mau pisah sedetik pun sama kita. Nggak peduli hari biasa ataupun hari libur, maunya ketemuaaaaaan melulu. Atau setidaknya telepon dan kirim SMS.

Nah, soal telepon dan kirim SMS tuh, juga kadang-kadang keterlaluan banget. Pagi-pagi, waktu kita baru aja bangun tidur dan belum sempat bernapas, dia udah kirim SMS dan ngucapin, “Met pagi, Sayang.” Padahal waktu itu masih gelap banget, bahkan mungkin masih tengah malam!

Terus, baru aja kita melangkah ke kamar mandi, dia udah nelepon ke ponsel kita, dan tanya-tanya, “Udah sarapan belum?”

Boro-boro udah sarapan! Wong bernapas aja belum sempat!

Siang hari, ketemu di kampus, dia biasanya penginnya dekaaaaat terus. Begitu pula sepulang dari kampus. Maunya kencaaaaan mulu. Sore hari, waktu udah pisahan, biasanya dia akan kirim SMS ke ponsel kita, dan nanyain, “Udah nyampai rumah belum, Sayang?”

Ya iya sih, kadang kita suka juga kalau diperhatiin kayak gitu. Tapi kalau setiap saat digituin, maksudnya kalau setiap saat diproteksi kayak gitu, lama-lama kan kita jadi ngerasa kalau kita ini anggota panti asuhan. Atau lebih parah lagi, lama-lama kita akan ngerasa kalau kita ini salah satu tahanan kota! Wong udah nyampai rumah atau belum aja kok ditanya-tanya. Ceriwis amat, sih...?

Eeeeh, belum sempat kita balas tuh SMS, dia udah kirim SMS lagi, “Sayang, kasih tahu aku kalau udah nyampai rumah, ya.”

Dia pikir urusan hidup kita hanyalah soal apakah kita udah nyampai rumah atau belum! Padahal bisa saja di tengah jalan kita ketemu sahabat yang lama nggak berjumpa, atau ban kendaraan bocor dan kita terpaksa menggantinya sambil kepanasan, atau bisa pula kita kena tilang di perempatan jalan, atau bisa pula kita ketemu cewek yang cantik banget yang ngajak kenalan....

Habis maghrib, baru aja kita selesai mandi dan ingin menikmati kesendirian, cewek kita biasanya udah kirim SMS lagi, atau nelepon, dan dengan tanpa dosa mengatakan, “Sayang, malam ini aku kangeeeeeen banget. Bisa nggak kalau ntar malam main ke rumahku? Bisa ya, Sayang...?”

Lhoooh, memangnya seharian tadi itu ngapain...???

Kan udah ketemu??? Kan udah kencan??? Kan udah nge-date???

Dan kalau permintaannya nggak dituruti, cewek kita biasanya akan ngambek! Dia akan marah, dan parahnya lagi dia akan mengumbar kemarahannya dengan sangat konyol.

Kalau dia lagi banyak pulsa, mungkin dia akan nelepon dan marah-marah di ponsel. Kalau pulsanya lagi tipis, dia akan kirim SMS dengan kata-kata yang kira-kira berbunyi seperti ini, “Jadi kamu udah nggak cinta lagi sama aku??? Kamu nggak sayang lagi sama aku??? Kamu udah bosan sama aku??? Ya udah, sekarang kita bubaran aja! Lebih baik kita putus!!! Dan besok kamu akan ngedapetin aku udah jadi mayat karena aku akan bunuh diri!!!”

Ya ampuuuuuunnn...!!!

Wong masalah sepele kayak gitu aja dibesar-besarkan sampai besarnya nggak ketulungan. Masalahnya kan sangat sepele sekali. Cuma soal kita nggak bisa datang ke rumahnya. Karena capek. Karena lelah setelah seharian beraktivitas. Karena ada urusan lain yang lebih penting. Karena ada tetangga yang mati kecebur sumur. Atau karena hal-hal lain. Lagi pula kan tadi siang udah ketemu?

Wong masalah yang begitu sepele aja kok sampai nuduh udah nggak cinta, nggak sayang, udah bosan, dan lain-lain, lalu minta putus, minta bubaran, ngancam mau bunuh diri. Wong bunuh diri kok dianggap gaul. Mending nggak gaul daripada mati bunuh diri! 

Betewe, soal kangen-kangenan lewat SMS atau telepon, mungkin udah jadi adat cewek di belahan mana pun di planet ini. Kadang-kadang saya tuh nggak habis pikir kenapa cewek-cewek suka kena penyakit kangen kayak gitu. Kamu yang udah punya cewek, coba deh diingat-ingat lagi gimana kebiasaan cewekmu yang sangat khas itu.

Biasanya, cewek kita tuh suka banget kirim SMS yang isinya kurang lebih kayak gini, “Sayang, malam ini aku kangeeeen banget.”

Atau, “Met pagi Sayang, nanti kuliah, kan? Aku kangen...”

Atau, “Lagi apa, Yang? Nggak tahu nih, tiba-tiba malam ini kangen banget sama kamu.”

Atau, “I miss you.”

Atau, “Sayang, telepon aku, ya. Malam ini aku kangeeeen banget.”

Atau, “Sayang, kangen sama aku nggak, sih? Telepon aku, dong! Aku lagi kangen, nih.”

Dan SMS-SMS kayak gitu dikirim pada pagi, siang, sore, malam, tengah malam, menjelang pagi, menjelang siang, menjelang sore, menjelang malam.

Oh, Gustiiiiiiiiii...! Memang seneng sih ya, kalau dikangenin kayak gitu. Tapi kalau tiap menit kita dikirimi SMS yang isinya cuma kangen-kangen kayak gitu, rasanya lama-lama kepala ini bakalan pecah! Dan kalau kita mencoba membicarakan hal itu pada cewek kita, apa biasanya yang kemudian menjadi jawaban mereka?

Mereka akan berceramah, melotot sambil histeris dan berteriak, “Jadi kamu udah nggak sayang lagi sama aku? Jadi kamu udah nggak cinta lagi sama aku? Jadi kamu udah nggak kangen lagi sama aku? Jadi kamu... bla-bla-bla...?!”

Cewek tuh memang aneh! Tapi anehnya, kita selalu suka.

 
;