Kamis, 20 Januari 2022

Peristiwa Per Peristiwa

Well, saat mempelajari sesuatu, aku biasa membaca banyak materi terkait, sebanyak yang bisa kutemukan. Setelah puas, aku membiarkan otakku menganalisis semua data tadi, dan dengan cara itulah aku bisa melihat sesuatu secara global, dan mendapat perspektif atau bahkan kesimpulan.

Terkait ocehan tadi, aku jadi teringat pada peristiwa dunia yang menjadi kasus hoax terbesar abad 21, yang sebenarnya sangat gamblang, tapi tidak dipahami jutaan orang, karena peristiwa per peristiwa tampak tidak saling terkait. Ngemeng soal ini akan menyerempet soal konspirasi.

Ada kasus besar dunia yang sebenarnya hoax, karena merupakan hasil konspirasi. Tapi karena cokelat hangat di cangkirku sudah habis, dan aku sudah banyak ngoceh, aku teruskan besok saja. Intinya, kalau kau tidak percaya konspirasi, akan kubuktikan bahwa konspirasi benar-benar ada!



*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 18 Desember 2019.

 
;