Jumat, 05 Februari 2016

Rules of the Game

Kau ingin aku memenuhi keinginanmu? Sangat mudah—penuhi dulu keinginanku.

Dan aku hanya meminta hal yang mudah, remeh, sepele, yang sangat mudah kaupenuhi.

Kalau kaupenuhi, aku tidak akan meminta apa pun lagi.

Tetapi, kalau kau tidak mau memenuhi—atau kau mencoba menantangku—maka permintaanku semakin berat. Satu permintaan mudah yang tidak kaupenuhi bukan menjadikanku mundur atau mengalah—aku justru akan semakin mempersulit yang kuminta, semakin sulit, semakin sulit, semakin sulit, hingga mustahil kaupenuhi.

Aku tidak menunggu apa pun, aku tidak menunggu siapa pun. Aku menjalani hidup dengan caraku sendiri, tidak berharap pasangan, tidak menginginkan popularitas, tidak berharap apa pun. Oh, well, aku bahkan tidak berharap siapa pun tertarik kepadaku.

Jadi, jangan pernah bermain ego denganku, dan jangan pernah bertaruh denganku. Karena apa pun hasilnya, kau akan kehilangan terlalu banyak, dan aku tidak akan kehilangan apa pun.

 
;