Sabtu, 01 Juli 2023

Prelude: Ziana Fazura

Di Twitter ini, ada dua orang yang benar-benar identik, dengan semua ciri yang benar-benar serupa, sampai sifat/karakter yang mereka tunjukkan lewat tweet pun sama! Yang pertama menggunakan nama akun Ziana Fazura, satunya lagi... coba tebak? Kalian (pernah) sangat mengenalnya!

Akun pertama pernah populer, sampai hampir kesandung masalah besar, hingga dia ketakutan dan menghapus semua tweet-nya, dan sekarang mengunci akunnya. Sejak itu pula dia menggunakan akun Ziana Fazura. Tapi karakter dan "sidik tweet" tidak bisa berbohong. Dia orang yang sama!

Kenapa aku punya perhatian khusus soal ini? Karena Ziana Fazura (dan alter egonya) adalah keping puzzle yang selama ini aku cari-cari terkait salah satu kasus yang sangat membingungkan, yang selama ini kupikirkan jawabannya. Begitu aku menemukan akunnya, akhirnya aku pun paham.

Dan siapakah alter ego Ziana Fazura? Juga kasus apa yang terkait dirinya? Mungkin besok aku jelaskan, kalau selo. Sekarang aku mau tidur.

Update: Penjelasannya bisa dibaca di sini: Ziana Fazura dan Siapa Dia Sebenarnya


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 7 Agustus 2019.

 
;