Sabtu, 20 April 2024

Film-film Bagus di 2019

Tiga film yang paling kutunggu tahun ini:
Avengers: Endgame
Angel Has Fallen
It II

Kebanyakan orang menunggu-nunggu Avengers: Endgame tentu karena ingin tahu bagaimana akhir kisah seri ini. Ada banyak spekulasi menarik dan menggelisahkan seputar akhir film ini, dan aku juga penasaran setengah mati.

Yang membuat akhir kisah Avengers: Endgame sulit ditebak, karena sebagian superhero Avengers mati. Jika mereka "dipaksa" bangkit (hidup kembali), artinya sekian juta orang lain juga akan hidup kembali. Memang akan menyenangkan penonton, tapi itu jelas bukan "tipe Hollywood".

Dalam bayanganku (yang tentu bisa keliru), Russo Bersaudara akan mengakhiri seri Avengers "secara adil". Thanos mungkin memang akan dibiarkan kalah, tapi mereka yang telah mati akan tetap mati. (Meski ending semacam ini akan memunculkan banyak pertanyaan lain).

Setelah Avengers; Endgame, film lain yang juga sangat kutunggu-tunggu adalah Angel Has Fallen, yang akan jadi seri ketiga setelah Olympus Has Fallen dan London Has Fallen. Itu jenis film yang selalu ingin kutonton. Benar-benar puas menyaksikannya!

Menyaksikan adegan ancur-ancuran dalam film selalu menyenangkan bagiku, apalagi adegan ancur-ancuran itu terjadi di pusat kekuasaan dunia! Amerika dan Inggris diserang habis-habisan, gila-gilaan, tepat di jantung kekuasaan mereka—well, kapan Indonesia bikin film kayak gitu?

Dan akhirnya, film yang paling ingin kutonton, di atas yang lainnya, adalah It II. Sepertinya hidupku belum tenteram sebelum menyaksikannya (tolong tidak usah tanya kenapa). Menurut desas-desus, film ini tayang 2019, dan semoga desas-desus itu memang benar.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 21 April 2019.

 
;