Jumat, 20 Januari 2017

Para Perusak Manusia

Yang masih suka menyuruh-nyuruh orang lain kawin tanpa persiapan, 
silakan baca ini. Berapa banyak lagi korban yang harus seperti ini?

Alasan Miskin, Pasutri di Bogor Kompak Bunuh Anaknya Dengan 
Gantungan Baju http://obq.li/j5G  #KASKUSNews
@kaskus


Ada banyak email yang mengira aku takut menikah, bahkan mereka sampai mengirimkan link-link video di YouTube tentang ceramah pernikahan.

Aku tidak/belum menikah, bukan karena takut. Sebenarnya, menikah justru hal mudah bagiku. Jika aku menginginkannya sekarang pun, aku bisa.

Aku tidak/belum menikah semata-mata karena pilihan, dan menyadari ada hal lain (yang lebih penting) yang perlu kulakukan dalam hidup.

Aku juga tidak menentang pernikahan, karena soal pilihan. Yang kutentang adalah ajaran sesat tentang pernikahan yang tak bertanggung jawab.

Menyuruh-nyuruh orang menikah secepatnya, tanpa persiapan apa-apa, itu salah satu contoh ajaran sesat (bahkan merusak) terkait pernikahan.

Langkah terbaik tentang menikah adalah melakukannya dengan kesadaran. Setelah itu, diamlah, dan tidak usah mengusik kehidupan orang lain.

Kalau kau menyuruh orang menikah tanpa persiapan, lalu perkawinan mereka rusak dan anaknya telantar, kau ikut menanggung dosa dan kesalahan.

Orang yang suka menyuruh orang lain menikah secepatnya tanpa persiapan, mestinya dihukum rajam. Merekalah sesungguhnya para perusak manusia.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret.

 
;