Jumat, 20 November 2020

Untuk Media Online Paling Memuakkan

Aku mencium bau yang sangat busuk, terkait media online memuakkan yang kujelaskan di sini. Karenanya, sebelum kebusukan itu benar-benar terjadi, aku perlu menyatakan beberapa hal sebagai antisipasi.

Seperti yang kujelaskan dalam ocehan panjang ini, aku sempat kirim tulisan ke media online yang belakangan ketahuan sangat memuakkan. Mereka punya aturan yang ada di situs mereka, bahwa tulisan yang tidak mendapat kabar selama 2 minggu, artinya ditolak.

Aku mengirim beberapa tulisan ke media online tersebut sudah berbulan-bulan yang lalu, dan tidak ada kabar sama sekali. Artinya, merujuk pada aturan yang mereka buat sendiri, tulisan-tulisanku dinyatakan ditolak, apa pun alasannya. Jadi, aku akan memegang keputusan itu.

Nah, sekarang aku curiga—bau busuk yang tadi kusebutkan—media online ini mencari cara untuk menerbitkan tulisan yang pernah kukirim ke mereka, dan bisa jadi mereka akan mengarang-ngarang aneka dalih dan alasan. Aku paham maksud dan tujuannya, tapi persetan dengan mereka.

Karenanya, sebelum itu terjadi, aku perlu menyatakan bahwa AKU MENCABUT SEMUA TULISAN YANG PERNAH KUKIRIM, DAN TIDAK MENGIZINKAN MEDIA ONLINE BERSANGKUTAN MENERBITKANNYA, DALAM BENTUK APA PUN, KAPAN PUN, DENGAN ALASAN APA PUN.

Setelah semua kejahatan dan kebusukan yang kalian lakukan, setelah merusak hubunganku dengan banyak orang di media sosial, masih berharap aku akan tertarik pada kalian? 

Silakan pergi ke neraka, bersama kebusukan kalian yang memuakkan!

 
;