Minggu, 20 Agustus 2023

Bahitingispoile

Ada stiker berisi tulisan “Bahitingispoile”, dan tertempel di tiang listrik. Stiker itu kecil, dan saya melihatnya karena kebetulan sedang beli es buah di pinggir jalan. Usai menikmati es buah, saya duduk santai sambil merokok. Di dekat saya ada tiang listrik, dan tanpa sengaja saya melihat stiker tadi.

Bahitingispoile. Apa arti tulisan itu? Saya membuka ponsel, dan mencoba mengetikkan kata itu di Google, tapi tidak ada satu kata pun yang terindeks. Artinya, Google tidak mengenal kata itu.

Ponsel saya dilengkapi AI. Ketika saya menanyakan kata itu—Bahitingispoile—pada AI di ponsel, ia juga tidak mengenali kata itu. Menurutnya, kata itu tidak dikenali dalam bahasa mana pun di dunia. “Mungkin Anda salah mengeja,” kata AI. 

Tentu saja saya tidak salah mengeja.

Dan sampai sekarang saya masih teringat kata itu. Bahitingispoile.

 
;