Jumat, 01 Desember 2023

Hidup Terlalu Singkat untuk Mengurusi Hal-hal Tidak Jelas

Inilah alasan aku malas diajak ketemuan untuk hal-hal gak jelas. Cuma buang-buang waktu dan energi, tapi gak ada manfaatnya.

Hidup Terlalu Singkat untuk Mengurusi Hal-hal Tidak Jelas

Kalau ada orang yang hanya kenal di dunia maya mengajakku ketemuan, tapi tujuannya tidak jelas, jujur saja aku tidak tertarik. Mending aku ngurusin kerjaan yang menumpuk, atau membaca buku, atau melakukan hal lain yang jelas bermanfaat.

Beda kalau ajakannya jelas—misal, “ayo kita ketemu untuk membicarakan ini”, atau, “ayo kita ketemu untuk melakukan ini”—maka aku mulai tergerak. Karena ada tujuan jelas. Sebutkan tempatnya, dan aku akan datang menemuimu.

Hidup ini terlalu singkat untuk mengurusi hal-hal tidak jelas.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 2 September 2023.

 
;