Rabu, 24 Agustus 2011

Perubahan dan Pertumbuhan

Pertumbuhan selalu diawali dengan perubahan. Tidak ada yang pernah tumbuh tanpa adanya perubahan. Meski sering kali perubahan itu membuat kita merasa tidak nyaman, tapi itulah satu-satunya cara untuk terus tumbuh dan berkembang. Itulah satu-satunya jalan menuju kemajuan.

Induk elang harus memaksa anaknya untuk meninggalkan sarang dan terbang. Anak elang biasanya lebih suka tinggal dalam sarang yang hangat dan diberi makan serta dirawat.

Tetapi, kalau anak elang tetap berada di sarang, maka dia tidak akan menggunakan sayapnya yang lebar atau menikmati ketinggian yang telah ditakdirkan untuknya sebagaimana dia diciptakan. Karena itulah kemudian induk elang harus menendangnya keluar dari sarang, menangkapnya dengan sayapnya yang besar kalau dia jatuh terlalu jauh, dan melakukan itu sampai anaknya bisa belajar terbang sendiri.

Mudah sekali bagi kita untuk merasa nyaman di dalam sarang kita. Diperlukan keberanian untuk meninggalkan sarang kenyamanan yang selama ini kita diami untuk melakukan perubahan demi arah kemajuan yang kita inginkan.

 
;