Senin, 01 Agustus 2011

Ucapan Claude Hopkins yang Selalu Saya Dengarkan

Salah satu hal yang paling menakjubkan dalam kehidupan ini adalah bahwa dari begitu banyak manusia di dunia yang amat luas ini, tidak ada dua yang benar-benar sama, baik dalam fisik maupun dalam pikiran. Karena itulah, dalam keadaan-keadaan tertentu ada orang-orang lain, bahkan sahabat atau saudara kita sendiri, yang terkadang menentang tindakan yang kita yakini kebenarannya, atau menertawakan dan memustahilkan impian dan cita-cita yang kita percayai akan mampu kita wujudkan.

Bila pada saat-saat itu kita merasa semangat kita terpatahkan oleh mereka, dan kita tak ingin menjadi putus asa karenanya, kita perlu mengingat apa yang pernah dikatakan oleh Claude Hopkins dalam My Life Advertising, “Saya pernah menghadapi keadaan-keadaan gawat, yang jauh lebih gawat daripada masalah uang atau bisnis. Saya selalu menghadapinya seorang diri. Saya harus memutuskannya sendiri, dan selalu menghadapi banyak tentangan. Semua langkah besar yang saya lakukan di dalam dunia ini selalu dianggap aneh dan mendapat tentangan dari kawan-kawan…

“Kemenangan-kemenangan terbesar saya, dalam kebahagiaan, dalam uang atau dalam kepuasan, selalu saya raih di tengah cibiran alam semesta. Tapi saya melihatnya begini; orang rata-rata bukanlah orang yang berhasil. Hanya segelintir kecil saja orang yang berhasil meraih sasaran atau cita-citanya, hanya beberapa saja yang bahagia dan puas. Lalu mengapa kita harus membiarkan mayoritas itu yang menentukan hal-hal yang mempengaruhi kehidupan kita?”

Ehmm, bila Claude Hopkins berbicara, saya mendengarkannya.

 
;