Senin, 01 Juni 2020

Bukan Siapa-siapa

Dua hari terakhir, di TL-ku ada topik yang kayaknya belum juga selesai. Tentang seseorang yang berusaha meyakinkan sesuatu, dan tentang orang-orang yang tidak percaya.

Kadang aku bingung sendiri dengan hal-hal kayak gitu. Kalau aku ngemeng sesuatu, misalnya, dan orang-orang tidak percaya, yo wis, biar saja. Wong mereka percaya atau tidak percaya juga tidak ada untungnya bagiku.

Ya mungkin karena aku memang bukan siapa-siapa, jadi orang juga gak peduli aku ngemeng apa.

Dulu, ada slogan terkenal, "No pic, hoax".

Sejak dulu aku nungguin ada orang ngemeng gitu ke aku, dan akan kujawab, "Kenapa kamu berpikir aku berharap kamu percaya? Wong umpama seluruh dunia percaya, atau seluruh dunia tidak percaya, tidak ada pengaruhnya bagiku."

Tapi ya kembali lagi, aku bukan siapa-siapa. Sebegitu "bukan siapa-siapa", sampai orang gak berminat ngurusin ocehanku. Kalau dipikir-pikir, betapa menyenangkan menjadi bukan siapa-siapa.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 26-27 Oktober 2019.

 
;