Rabu, 01 November 2023

Internet Tercepat yang Pernah Kupakai

Aku pernah makai internet di sebuah kantor lembaga milik pemerintah, di Jakarta. Pakai komputer yang ada di sana. Kecepatannya bikin aku takjub. Usai mengetik url di taskbar, dan Enter, halaman yang dituju langsung terbuka! Gak ada loading sedetik pun! Buka situs apa pun, secepat kilat!

Sebegitu takjub, sampai aku bercanda dengan staf di sana, “Ini bahkan tanganku masih di udara, belum sempat tekan tombol Enter, halaman yang dituju sudah terbuka, saking cepatnya.” 

Pekerjaanku bisa selesai dua kali lipat lebih cepat, andai internet di rumahku secepat itu. 

Jadi, aku bertanya-tanya, apakah layanan internet untuk kantor-kantor pemerintah memang mendapat prioritas yang berbeda dengan layanan internet untuk warga biasa? Jika ya, sepertinya kok gak adil, ya? Atau aku yang terlalu berlebihan?

 
;