Kamis, 01 Februari 2024

Lama Gak Berteman dengan Cewek

Sudah bertahun-tahun aku gak berteman dengan cewek. Jangankan berteman, wong sekadar berinteraksi saja sangat, sangat jarang. Sampai kadang aku khawatir kalau-kalau aku “lupa” gimana cara berinteraksi dengan cewek.

Belum lama, aku menghadiri pertemuan, dan harus berinteraksi cukup lama dengan seorang cewek. Aku bilang kepadanya, “Mungkin ini aneh. Tapi kalau ada sikapku yang bikin kamu nggak nyaman, tolong tegur. Aku udah lama sekali nggak berinteraksi dengan perempuan.”

Dia menatapku dengan bingung. Lalu, mungkin karena terpikir ingin menguji apakah aku jujur, dia bertanya, “Kamu punya FB?” 

Aku menggeleng. 

“IG?” 

Aku kembali menggeleng. 

“Twitter?” 

Aku mengangguk, dan membuka ponsel untuk menunjukkan akunku di Twitter.

Beberapa saat dia memperhatikan layar ponsel yang memperlihatkan akunku di Twitter, lalu tersenyum dan menatapku, “Oke, aku percaya.” 

Aku benar-benar ingin tahu bagaimana dia bisa percaya begitu saja hanya dengan melihat akunku. Tapi aku tidak tahu bagaimana caranya.

 
;