Selasa, 01 Oktober 2024

Iseng Buka DM di Twitter

Tadi siang, karena bete dalam perjalanan, aku iseng buka DM di Twitter. Ternyata ada tumpukan permintaan pesan di DM yang baru aku tahu. Sebagian ada yang telah dikirim beberapa bulan lalu, dan baru tadi siang aku buka/baca. Sebagian lagi bahkan pesan-pesan penting.

Guys. Kalau kalian mengirim permintaan pesan ke DM-ku, dan isinya memang penting (membutuhkan balasan segera), tolong colek/beritahu aku lewat mention. Kalau kamu tidak memberitahu, aku belum tentu tahu, khususnya kalau kamu baru kali ini mengirim permintaan pesan.

“Mengirim permintaan pesan” dan “mengirim pesan” di DM itu hasilnya beda—setidaknya jika dilihat di akunku. Kalau kamu “mengirim pesan” (biasanya karena kita pernah komunikasi via DM), akan langsung muncul notifikasi yang memberitahuku ada pesan baru di DM.

Tapi kalau kamu “mengirim permintaan pesan” (biasanya karena kita belum pernah komunikasi via DM, atau karena aku tidak mengikuti akunmu), pesanmu akan tertumpuk begitu saja di tab “permintaan pesan”, dan sama sekali tidak ada notifikasi, hingga aku tidak tahu.

So, sori buat yang sudah mengirim DM sejak lama tapi baru tadi siang aku balas, juga maaf banget untuk pesan-pesan yang sudah “kedaluwarsa” karena sudah dikirim sejak lama banget, dan sepertinya tidak perlu aku balas. Ini mungkin klise, tapi semoga kalian tidak kecewa.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 2 November 2021.

 
;