Minggu, 04 Juli 2010

Karena Cowok Makhluk Visual (1)

Orang-orang cenderung tak menggunakan kata kecantikan
karena ia bukan kecerdasan, tapi tampaknya ada tumpang tindih
antara kecantikan dan kecerdasan.
—Tadao Ando


Sobat saya, Deni Surya, punya kecenderungan aneh. Sebagai cowok normal, dia menyukai cewek. Tetapi yang agak ‘tidak normal’, dia sangat tergila-gila pada lutut cewek. Okelah, mungkin terkesan biasa kalau kita mendengar ada cowok yang sangat cenderung dengan dada cewek, atau matanya, atau bibirnya. Tapi lututnya...?

Sebegitu hebatnya kecenderungan Deni terhadap lutut cewek, sampai-sampai bagian itulah yang pertama kali akan diperhatikannya jika ia bertemu, berpapasan, atau berkenalan dengan cewek (tentunya kalau si cewek memakai rok pendek yang memperlihatkan bagian lututnya).

Ketika pertama kali mengetahui hal itu, saya takjub. Lebih takjub lagi ketika mendengar komentar Deni mengenai lutut cewek. Jika Deni berbicara tentang lutut cewek, orang yang mendengarnya pasti akan mengira dia sedang membicarakan lukisan langka atau taman nirwana.

“Tidak ada yang lebih indah dibanding lutut cewek,” begitu katanya suatu malam, saat kami mengobrol tentang berbagai hal. “Bagian depan lutut cewek itu indah luar biasa. Belum lagi bagian belakangnya. Menurutku, bayang lipatan di belakang lutut cewek adalah puncak keindahan di dunia ini—tak ada yang lebih indah dibanding itu.”

See...? Mungkin komentar itu terdengar sinting. Tetapi bahwa ternyata ada cowok yang tergila-gila pada lutut cewek—sepertinya itu fakta yang perlu diterima keberadaannya.

Nah, teman-teman gaul kami pun akhirnya sadar bahwa wajah cantik bukanlah hal utama bagi Deni, karena baginya yang terutama adalah lutut yang cantik. Dan Deni sendiri pun mengakui kalau salah satu kriteria cewek hebat baginya adalah memiliki lutut yang indah. Mungkin, bagi Deni, cewek yang memiliki lutut indah setara dengan kualifikasi istri yang salikhah. Karena kecenderungan yang aneh itu pula, sampai-sampai ada guyonan yang terkenal di antara kami.

Suatu hari Deni ketemu seorang cewek, begitu kata guyonan terkenal itu, dan si cewek menyapa Deni dengan ramah. Tapi Deni tidak ingat siapa cewek itu. Dengan kikuk campur malu, si cewek bertanya canggung, “Kamu udah nggak ingat aku?” Lalu Deni menjawab, “Uh, maaf, boleh lihat lututmu?” Kebetulan si cewek memakai rok mini. Dan sebelum cewek itu sempat berbuat apa-apa, Deni langsung memperhatikan lututnya. Setelah itu, Deni pun berbinar-binar sambil berkata, “Oooo, kamu si Ayu, ya?”

Tentu saja anekdot itu konyol. Tetapi, sewaktu saya mengkonfirmasikannya pada Deni—untuk mengetahui kesahihan cerita konyol itu—dia hanya tertawa ngakak. Sampai sekarang saya tak pernah tahu apakah Deni memang benar-benar dapat mengetahui nama seorang cewek hanya dengan melihat lututnya.

Anyway, catatan ini sama sekali tidak bermaksud membahas fetishisme ataupun keindahan bagian per bagian tubuh cewek, melainkan untuk mengungkapkan sesuatu yang mungkin terlewat dari pemikiran kita mengenai daya tarik seseorang—dalam hal ini cewek. Lutut cewek, misalnya. Siapa yang pernah berpikir kalau ternyata lutut cewek memiliki daya tarik yang begitu kuat, hingga mampu membuat seorang cowok tergila-gila?

Cowok memang makhluk visual, karenanya mudah tertarik—bahkan tergila-gila—pada segala keindahan yang tertangkap oleh matanya, indra visualnya. Kenyataan itu pun telah dipahami oleh cewek, kan? Cewek selalu berupaya mempercantik diri, memperindah diri, dengan segala macam cara, karena cewek pun—sadar atau tidak—tahu bahwa cowok mudah tergoda dengan keindahan yang tampak di matanya.

Nah, kalau Deni sobat saya tergila-gila pada lutut cewek, maka cowok-cowok yang lain pun punya kecenderungannya masing-masing yang berbeda. Dan, percaya atau tidak, ternyata ada cowok yang tergila-gila pada jari-jari cewek, atau pada hidungnya, atau... yang lainnya. Sebagai ilustrasi lebih lanjut, berikut ini adalah contoh-contoh cowok terkenal yang punya kecenderungan “aneh” atas daya tarik tubuh cewek, yang mungkin belum pernah kalian bayangkan. Bagi para cewek, pemaparan berikut ini mungkin dapat menjadi masukan atau pengetahuan penting!


Robert De Niro: Penyuka Kulit Cewek

Aktor Robert De Niro sangat tergila-gila pada cewek berkulit bersih yang... hitam. Kecenderungannya itu sudah terkenal seantero Hollywood. Ketika berpapasan dengan cewek berkulit putih, De Niro tidak terpengaruh. Tetapi, jika kebetulan berpapasan dengan cewek berkulit hitam, barulah dia jadi “blingsatan”.

Cewek yang pernah membuat De Niro blingsatan tak karuan adalah Naomi Campbell, artis berkulit hitam yang juga menjalin hubungan dengan petinju Mike Tyson. Karena sangat tergila-gila, De Niro pun nekat mendekati cewek itu, tak peduli Naomi Campbell masih pacaran dengan Tyson.

Gilanya, Naomi Campbell melayani pedekate De Niro, dan jadilah mereka pacaran secara diam-diam. Kalau ingin tahu, selama pacaran dengan Naomi Campbell itu, De Niro mengaku dilanda fobi naik lift, karena takut berpapasan dengan Mike Tyson!


Don Johnson: Penyuka Pinggul Cewek


Aktor Don Johnson menyukai pinggul cewek yang ramping atau kecil. Ketika pacaran dengan aktris Melanie Griffith, Johnson mengajukan syarat pada ceweknya itu agar dapat menurunkan berat badannya sebelum mereka menikah.

“Apa yang salah dengan tubuhku?” protes Melanie Griffith yang sangat pede dengan tubuh seksinya, yang telah terkenal seantero jagat.
“Selama kita pacaran,” jawab Don Johnson, “aku tidak masalah dengan pinggulmu yang seksi (besar). Tapi kalau mau jadi istriku, kau harus mengecilkan pinggulmu.”

Karena sudah terlanjur cinta, Melanie Griffith memenuhi persyaratan itu. Menjelang hari pernikahannya, artis cantik ini telah menurunkan berat badannya sampai 20 kilogram, hingga pinggulnya pun mengecil—sesuai yang diidamkan suaminya.

Konyolnya, setelah mereka menikah, Don Johnson mengalami kegemukan—berat badannya terus saja melar—mungkin karena sangat senang menikah dengan Griffith. Melihat tubuh suaminya yang terus saja melar, sekarang Melanie Griffith yang protes. Ia mengancam akan menceraikan Johnson jika tidak bisa menurunkan berat badannya.

Mungkin juga karena sudah terlanjur cinta, Johnson memenuhi tuntutan itu. Untuk menyelamatkan dirinya dari ancaman perceraian istrinya, Johnson pun berhasil menurunkan berat badannya sampai 20 kilogram!

Lanjut ke sini.

 
;