Kamis, 10 Desember 2015

Noffret’s Note: Debat

Daripada kamu debat dengan orang gak jelas, dengan argumen gak jelas,
dan hasilnya cuma membuatmu tampak wagu, sini, debat saja sama aku.
—Twitter, 14 Juni 2015

Aku tidak suka berdebat, kecuali dengan orang yang dapat tertawa.
Orang-orang yang terlalu serius dan sulit tertawa sebaiknya diam saja.
—Twitter, 15 Juni 2015

Berdebatlah hanya dengan orang yang mampu merasa salah. Siapa pun
yang merasa dirinya pasti dan paling benar, sebaiknya tutup mulut saja.
—Twitter, 15 Juni 2015

Sebenarnya, aku tidak suka berdebat. Aku lebih suka menyimak
dan mendengarkan... dan, terkadang, cekikikan diam-diam.
—Twitter, 15 Juni 2015

Berdebat dengan sesama lelaki adalah perbuatan sia-sia.
Karena apa pun yang ingin kaukatakan... tetap saja, lelaki pasti salah!
—Twitter, 15 Juni 2015

Berdebat dengan wanita lebih sia-sia. Karena apa pun yang kita katakan,
meski dengan bukti tak terbantah, tetap saja... wanita selalu benar.
—Twitter, 15 Juni 2015

Tidak ada perdebatan yang baik. Satu-satunya perdebatan yang baik
diawali di bawah shower, dan diakhiri dengan ndusel. #IkiOpo
—Twitter, 15 Juni 2015

Kalau ada orang kurang kerjaan yang mengajakku berdebat,
mula-mula aku akan mengatakan, “Ya, kamu benar.”
—Twitter, 15 Juni 2015

Tahu kenapa orang berdebat?
Karena mereka tidak yakin dengan kebenarannya sendiri.
Mereka butuh lawan debat untuk meyakinkan diri sendiri.
—Twitter, 15 Juni 2015


*) Ditranskrip dari timeline @noffret.

 
;