Senin, 10 Agustus 2020

Aturan Sederhana Menarik Orang Lain

Melakukan sesuatu yang sama sampai berbulan-bulan, demi menarik perhatian seseorang, tapi orang itu tidak juga tertarik apalagi mendekat kepadamu, sudah jelas ada yang salah! Dan kalau kau masih juga melakukannya, aku bisa menjamin satu hal; dia akan muak kepadamu.

Ini aturan yang sederhana. Kita menyodorkan sepiring makanan pada seseorang, berharap dia tertarik. Jika dia tertarik, dia akan menerima. Tapi jika tidak tertarik, dia akan menolak, atau diam saja. Dan jika kita terus menyodor-nyodorkan makanan yang sama kepadanya, dia akan jengkel, sekaligus muak. Sekali lagi, ini aturan yang sederhana.

Menurutku, cara paling mudah sekaligus paling efektif untuk menarik perhatian seseorang adalah dengan langsung mengatakannya secara sopan dan baik-baik, dan tunjukkan kepadanya bahwa kita punya itikad baik. Tidak ada yang lebih baik, lebih mudah, dan lebih sederhana dari itu.

Manusia berkomunikasi dengan kata-kata, maka gunakanlah kata-kata yang jelas, hingga tidak timbul keraguan apalagi salah paham. Setidaknya, cara itu berhasil saat kulakukan, dan cara itu berhasil untuk menarik perhatianku.

 
;