Minggu, 10 September 2023

Cewek Berdandan untuk Siapa?

KATANYA CEWEK BERDANDAN DAN BERPENAMPILAN CANTIK UNTUK KESENANGAN DIRI SENDIRI? GILIRAN COWOKNYA DIANGGAP GAK MATCHING, JADI NGAMBEK. LHA KALAU MEMANG BERDANDAN UNTUK DIRI SENDIRI, YA GAK USAH NGERIBUTIN COWOKNYA. YANG PENTING KAMU PUAS DENGAN DANDANANMU SENDIRI. BUKANNYA GITU?

Kalau punya pasangan, aku juga punya aturan penting dalam berpenampilan: JANGAN BERDANDAN/BERPENAMPILAN YANG TERLALU MENCOLOK ATAU MENARIK PERHATIAN! DENGAN KATA LAIN, BERPENAMPILANLAH SEDERHANA!

Aku risih kalau jalan sama cewek yang penampilannya terlalu menarik perhatian.

Well, definisi "penampilan sederhana" itu mungkin relatif, ya. Karena sederhana bagi satu orang bisa jadi gak sederhana bagi orang lain. Kalau yang kumaksud "berpenampilan sederhana" tuh kalem, tidak mencolok, dan bukan penampilan yang dimaksudkan untuk menarik perhatian orang.

Diakui atau tidak, ada orang-orang yang berpenampilan dengan tujuan menarik perhatian orang. Dan tujuannya biasanya tercapai; orang-orang memperhatikannya. Penampilan semacam itu biasanya tidak sederhana atau TIDAK KALEM, terlepas seperti apa pun yang dikenakannya.


*) Ditranksrip dari timeline @noffret, 26 Mei 2019.

 
;