Kamis, 05 Mei 2011

Belajar kepada Balon



Kita tentu sering menyaksikan balon-balon gas yang bisa melambung ke angkasa. Balon-balon ini sering terdapat di pinggir-pinggir jalan, dijual untuk anak-anak, atau kadang juga dijadikan hiasan untuk memeriahkan suatu acara.

Kita lihat, balon-balon itu memiliki warna yang bermacam-macam, bahkan terkadang ukuran dan bentuknya pun berbeda-beda. Tetapi balon-balon itu sama-sama bisa melambung dan melayang ke angkasa karena memiliki satu persamaan, yakni adanya gas di dalamnya.

Yang menjadikan balon itu terbang bukan karena balonnya, tetapi karena isinya!

Jadi bukan karena faktor keturunan, bukan karena wajah, bukan karena lingkungan, bukan karena tinggi-rendahnya pendidikan, bukan karena warna kulit, suku, agama, ataupun karena budaya kita.

Yang bisa menjadikan kita naik ke angkasa kesuksesan dalam hidup kita adalah kalau dalam jiwa kita terdapat gas motivasi dan antusiasme yang kuat. Semakin besar motivasi, semakin kuat antusiasme, maka kekuatan kita untuk terbang ke atas pun semakin besar dan semakin kuat. Inilah yang disebut sebagai roh keberhasilan, nyawa dari setiap kesuksesan.

Sebagaimana balon dapat terbang ke udara, siapa pun dapat mencapai hal yang sama—tak peduli apa, siapa, atau bagaimana pun dia. Gas melambungkan balon ke udara, motivasi dan antusiasme membawa manusia menuju puncak pencapaiannya.


 
;