Jumat, 01 Maret 2013

Obrolan Cowok tentang Cewek (1)

Ngobrol sama cewek dikira nyepik.
Ngobrol sama cowok dituduh homo.
Aku kudu piye, tweeps?
@noffret


Cewek tuh kadang-kadang asyik, kadang-kadang brengsek. Hmm, maksud saya, cewek tuh ada yang asyik, ada pula yang brengsek. Cewek yang asyik tuh ya asyik-asyik aja kalau diajak gaul, diakrabi, dan diajak haha-hihi tanpa berpikir macam-macam. Maksudnya, tanpa berpikir kalau kita lagi pedekate sama dia. Cewek model gini selalu asyik dijadikan sohib, asyik dijadikan teman curhat, juga asyik untuk te-te-em.

Sementara cewek brengsek sebaliknya. Cewek model gini biasanya suka pede, plus suka ge-er. Wong kita ngajak gaul aja dikira naksir. Kita ingin akrab aja dikira mau pedekate. Mending kalau kemudian dianya open. Ada juga cewek yang buru-buru jaga jarak hanya karena dia mengira kita mau pedekate.

Nah, omong-omong soal pedekate nih, cewek tuh juga terbagi dua—cewek yang asyik, dan cewek yang brengsek. Cewek yang asyik tuh, ya asyik-asyik aja meski dia tahu kalau kita lagi pedekate. Dia nggak jaim-jaim amat, juga nggak norak-norak banget. Sementara  cewek yang brengsek, biasanya langsung jaim selangit kalau tahu kita lagi pedekate. Yeah, kamu tahu sendiri, deh.

Betewe, cewek tuh kalau ditembak, maksudnya kalau kita nyatain cinta, juga terbagi dua—cewek yang asyik, dan cewek yang brengsek.

Cewek yang asyik tuh, kalau menerima pernyataan cinta, sikapnya enjoy-enjoy aja. Kalau dia mau menerima (pernyataan cinta itu), dia akan kasih sikap menyenangkan. Dan kalau memang nggak bisa jawab waktu itu juga, dia hanya akan meminta waktu beberapa hari untuk memberikan jawabannya. Lamanya waktu yang dimintanya biasanya juga bisa diterima akal sehat, logis, wajar, dan masuk akal. Begitu pula kalau dia ingin menolak.

Beda banget sama cewek brengsek. Kalau kamu nyatain cinta sama cewek model gini, biasanya dia akan pasang sikap seolah-olah seorang ratu. Meskipun nantinya bakal menerima cintamu, dia akan jaim-jaim dulu seolah nggak butuh pernyataan cintamu.

Dan, biasanya, dia akan meminta waktu yang lamaaaaa banget untuk ngasih jawaban atas pernyataan cintamu. Itu sih masih lumayan kalau akhirnya cintamu diterima, dan cewek itu bisa jadi pacarmu. Tapi dasar cewek brengsek, meskipun akhirnya dia akan menolak cinta yang kamu nyatakan, dia tetap aja minta waktu yang luammaaaaaaaaa banget untuk memberikan jawaban.

Kadang-kadang waktu yang dimintanya tuh lamanya nggak ketulungan, nggak ilmiah, nggak logis, nggak masuk akal. Kalau minta waktunya tiga hari atau setidaknya seminggu sih wajar-wajar aja. Tapi kadang dia minta waktu sampai satu semester! Ada pula yang minta waktu sampai satu tahun hanya untuk memberikan jawaban. Dan kemudian jawabannya menolak. Brengsek nggak, sih?

Nah, cewek tuh, kalau udah jadi pacar kita, juga kembali dibagi dua—cewek yang asyik, dan cewek yang brengsek. Cewek yang asyik tuh, ya tetap asyik-asyik aja meski udah jadi pacar kita. Maksudnya, antara sebelum dan sesudah jadi pacar kita nggak terlalu banyak perubahannya. Mungkin perubahannya cuma dia semakin terbuka, baik psikis maupun fisiknya. Hehehe...

Cewek yang asyik tuh asyik buat dijadiin pacar, karena dia tetap menjadi dirinya sendiri—seperti sebelum dia menjadi pacar kita. Kalau sebelumnya dia mandiri, ya tetap aja mandiri, nggak kemudian jadi kolokan atau terlalu manja hanya karena merasa udah punya pacar. Iya sih, kadang-kadang manja juga perlu, karena cewek juga nggak asyik kalau nggak ada manja-manjanya. Tapi kalau manjaaaaaaa melulu, mending kita nggak usah punya pacar, tapi lebih baik beli hewan piaraan!

Sementara cewek yang brengsek tuh, biasanya jadi lebih brengsek kalau udah dijadiin pacar. Cewek model gini nih, biasanya akan ngebosenin abis kalau dijadiin pacar. Kalau dulunya suka jaim, dia akan sepuluh kali lipat jaimnya kalau udah punya pacar. Kalau dulunya suka manja, maka manjanya akan bertambah seribu kali lipat.

Pokoknya, cewek model gini bakal bikin hidup jadi amat sangat membosankan sekali! Kadang-kadang saya juga mikir kalau cewek-cewek model gini yang menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, serta gangguan kehamilan dan janin. Hehehe....

Lanjut ke sini.

 
;