Kamis, 17 Februari 2011

Menunggu Hujan Reda

Menunggu hujan reda, di sini
Menunggu hati tak pernah pasti
Untuk setiap detik yang terlewat
Pada musim dan hari yang merayap

Bersamamu, aku pernah ada di situ
Menggenggam tanganmu, jemarimu
Menikmati binar mata, detak jantungku
Di bawah rinai hujan yang turun

Menunggu hujan reda, di sini
Aku teringat kembali kepadamu
Saat kau masih di dekatku, di nadiku
Dan ingin berteduh di sana selamanya

Di tempat sama, pada hujan yang sama
Menyaksikan awan gelap di langit senja
Aku merasa kembali mendengar tawamu
Bahkan masih merasakan genggamanmu

Pada hujan yang turun sore itu, pada langit
Pada bayang hari yang menjauh…
Aku mengingat berapa panjangnya waktu
Tapi rasanya baru kemarin kita berteduh

Menunggu hujan reda, di sini
Aku kembali mendengar suaramu, tawamu
Di antara nyanyi anak-anak berlarian
Gembira di bawah senandung langit

Menunggu hujan reda, di sini
Aku menatap rinai hujan sendiri…

 
;