Rabu, 10 Januari 2018

Teman Tapi Mesra

Barusan baca-baca soal Friends with Benefits. Kurang suka istilahnya, tapi aku suka bentuk hubungannya. Tanpa ikatan dan tuntutan apa pun.

Kalau diterjemahkan secara harfiah, FWB itu agak... agak anu, membingungkan. Bagusan istilah Indonesianya. Teman Tapi Mesra.

Orang-orang bertanya kenapa aku tidak tertarik pacaran. Bagaimana aku akan tertarik, wong itu hubungan penuh ikatan dan tuntutan. Malas!

Daripada membuang-buang waktu untuk pacaran, aku lebih suka menghabiskan waktu untuk bekerja dan belajar. Lebih baik dan lebih bermanfaat!

Jika seorang wanita berkata, "Ayo kita pacaran." Aku akan menolak, dan akan menjauh, bahkan umpama aku jatuh cinta setengah mati kepadanya.

Tawaran yang pasti kutolak adalah tawaran pacaran. Bagiku, istilah itu saja sudah "mengerikan", apalagi kalau harus menjalaninya.

Aku lebih suka "berteman", daripada "pacaran". Berteman memberi kebebasan, pacaran memberi ikatan dan tuntutan.


*) Ditranskrip dari timeline‏ @noffret, 21 Maret 2016.
 
 
;