Senin, 19 September 2011

Cara Gampang untuk Gagal

Sebagai seorang konsultan warna yang terkenal, Suzanne Caygill sering menangani dekorasi ruangan dan lemari pakaian para selebritis dunia. Dia selalu laris dan menjadi langganan banyak artis. Apa resep suksesnya? Untuk memenuhi permintaan-permintaan yang tercatat dalam jadwal kerjanya, ia mengikuti anjuran yang ia pelajari dari penjahit langganan neneknya. “Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, segera kerjakan.”

“Banyak orang membuang-buang waktu ketika mereka akan memulai sebuah pekerjaan,” kata Caygill. “Mereka menghabiskan banyak waktu untuk ‘persiapan memulai’ suatu pekerjaan, sampai akhirnya mereka tak punya sisa waktu lagi untuk benar-benar melakukannya.”

Menunda-nunda suatu pekerjaan adalah salah satu cara gampang untuk gagal. Jika kita langsung terjun mengerjakan apa yang ingin kita kerjakan, kita akan terkejut betapa kita ternyata bisa begitu mudah dan cepat menyelesaikan pekerjaan itu.

Waktu terbaik untuk menanam sebatang pohon kelapa adalah 20 tahun yang lalu, sedangkan waktu terbaik kedua untuk melakukannya adalah… sekarang juga!

 
;