Senin, 19 September 2011

Cara Mudah untuk Sehat, Bahagia, dan Panjang Umur

Dr. David J. Schwartz menyatakan dengan pasti bahwa pekerjaan yang kita nikmati merupakan jaminan paling baik yang bisa kita temukan untuk kehidupan yang lama, bahagia, dan sehat. Untuk menunjang tesisnya itu, ia mengemukakan sebuah survai yang telah dilakukan oleh majalah Nation’s Business menyangkut objek tersebut.

Majalah Nation’s Business pernah melangsungkan survai dengan meminta pembacanya memilih sepuluh orang bisnis puncak yang dihasilkan Amerika dalam 200 tahun pertama. Mungkin orang akan menduga bahwa orang-orang top ini harus banyak menderita kekhawatiran kerja yang keras sekali, frustrasi, dan kesulitan lainnya, yang berhubungan dengan pekerjaan untuk menjadi salah satu pencapai prestasi yang luar biasa.

Responden survai itu memberikan nominasi kepada orang-orang ternama seperti Thomas Edison, Graham Bell, dan juga Henry Ford. Masing-masing dari sepuluh orang puncak ini bertanggung jawab atas mata pencaharian puluhan ribu pekerja di perusahaannya. Mereka masing-masing terlibat dalam pengumpulan uang bermilyar-milyar dolar. Dan mereka masing-masing sibuk mengurus industri yang sangat kompetitif, yang sering kali dikutip dalam majalah kesehatan sebagai salah satu penyebab mati muda.

Nah, berapa umur rata-rata saat kematian bagi para pencapai prestasi besar ini? Delapan puluh tujuh tahun!

Apa rahasianya...? Apa yang membuat mereka tetap sehat hingga hari-hari tua mereka? Apa yang tetap menjaga kesehatan dan vitalitas mereka? Jawabannya satu itu; mereka mencintai pekerjaan mereka, mereka menyukai apa yang mereka lakukan!

 
;