Jumat, 08 Juli 2016

Noffret’s Note: Sekolah

Jika kelak anakku mengatakan bosan sekolah, aku akan tersenyum, dan
berkata, “Tidak mengherankan, Nak, karena aku dulu juga bosan sekolah!”
—Twitter, 12 Januari 2016

Sekolah ditujukan untuk mencerdaskan murid-murid. Dalam realitas,
sekolah cuma bikin pusing dan stres murid-murid. » http://bit.ly/1TKr694
—Twitter, 12 Januari 2016

Sebagai bocah, aku mengimpikan membangun sekolah yang membuat
murid-murid senang, gembira, dan betah belajar, hingga tidak ingin pulang.
—Twitter, 12 Januari 2016

Jika kelak anakku bilang malas sekolah, aku akan tertawa, dan berkata,
“Tidak mengherankan, Nak. Aku justru heran kalau kamu rajin sekolah!”
—Twitter, 12 Januari 2016

Kelak, aku tidak akan memaksa anak-anakku sekolah, tapi mereka wajib
belajar. Sekolah hanyalah soal pilihan, tapi belajar adalah kewajiban.
—Twitter, 12 Januari 2016


*) Ditranskrip dari timeline @noffret.

 
;