Selasa, 15 Oktober 2019

Pria Bukan Makhluk Rumit

Pria berpikir, "Bagaimana agar hal sulit ini bisa lebih mudah?"
Wanita berpikir, "Bagaimana agar hal mudah ini bisa lebih sulit?"

Itulah kenapa aku tak berminat menjalin hubungan dengan wanita. Urusan hidupku sudah terlalu banyak dan rumit, dan aku tidak berminat menambahinya.

Ketika wanita ingin digandeng, mereka tidak mengatakan keinginannya, tapi berjalan sangat cepat, dan berharap pria paham. Padahal, bagi pria, jauh lebih mudah kalau si wanita mengatakan, "Hei, tolong gandeng aku."

Mudah, sederhana. Tapi wanita suka mempersulit hal-hal mudah!

Wanita bicara menggunakan kode-kode rumit, dan berharap si pria paham. Padahal, pria tidak berinteraksi dengan cara semacam itu. Dan ketika si pria tidak paham kode yang dimaksud, si wanita marah, menuduh si pria tidak peka.

Bukan tidak peka, tapi si wanita yang terlalu rumit.

Kalau kau bicara dengan jelas pada seorang pria, dan dia tidak paham, bisa jadi dia memang pria goblok. Tapi kalau kau bicara menggunakan kode-kode tak langsung, dan si pria tidak juga paham, bisa jadi kaulah yang goblok.

Aturan main dengan pria: Katakan dengan jelas kepadanya.

Kalau kau merayu seorang pria dengan kalimat yang "mengundang", yang bisa dilihat siapa pun, pria bisa jadi berpikir bahwa rayuanmu ditujukan pada SEMUA PRIA. Usaha itu lebih mungkin gagal daripada berhasil.

Untuk berhasil, tujukan rayuanmu secara SPESIFIK.

Pria bukan makhluk rumit. Yang menjadikan pria tampak rumit, karena wanita terbiasa berpikir rumit.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 4 Februari 2019.

 
;