Senin, 12 September 2011

Semuanya Tergantung Kita

Apa yang kita rasakan sesungguhnya bukanlah hasil dari apa yang terjadi dalam hidup kita, tetapi hasil dari bagaimana cara kita menafsirkan dan menghadapi apa yang terjadi. Kehidupan orang-orang yang berhasil telah menunjukkan kepada kita berkali-kali bahwa mutu kehidupan kita ditentukan bukan oleh apa yang terjadi pada kita, melainkan lebih dari apa yang kita lakukan pada apa yang terjadi.

Kita selalu dapat menganggap kemiskinan sebagai batu penghalang menuju masa depan, kita pun selalu dapat menganggapnya sebagai batu loncatan yang akan membawa kepada keberhasilan.

Kita bisa menganggap kurangnya pendidikan sebagai batas kehidupan, kita pun bisa menganggapnya sebagai motivasi untuk terus dan tak pernah berhenti belajar.

Jika kita terjatuh, kita dapat memilih untuk tetap berdiam diri, namun kita pun dapat memilih untuk bangkit lagi. Jika usaha yang kita lakukan mengalami kegagalan, kita bisa menganggapnya sebagai akhir dari segala-galanya, juga bisa menganggapnya sebagai awal dari segala-galanya.

Sekali lagi, yang paling penting bukanlah apa yang terjadi dalam hidup kita. Yang paling penting adalah bagaimana sikap pikiran dan tindakan kita terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita.

 
;