Jumat, 05 Oktober 2018

Daripada Ngebet Nikah, Aku Lebih Suka Meruntuhkan Peradaban

Kalau kau wanita, dan aku tertarik kepadamu, dan kau ingin bertemu... aku akan datang menemuimu. Pertemuan dua orang yang saling tertarik bisa menjadi pertemuan yang menyenangkan.

Tapi kalau kau ingin bertemu dengan harapan agar bisa menikah... mohon maaf, aku tak punya waktu.

Daripada menghabiskan waktu dengan wanita yang ngebet nikah, aku lebih suka menikmati waktu untuk belajar, atau membaca buku, atau bekerja, atau mencuci piring, atau menyapu rumah, atau menikmati teh sendirian sambil udud... atau meruntuhkan peradaban bobrok yang kita jalani.

Apakah aku akan menikah? Aku tidak tahu. Yang jelas, kalau pun menikah, aku HANYA akan menikah dengan wanita yang HANYA ingin menikah denganku, bukan dengan wanita frustrasi-ngebet-nikah yang bersedia menikah dengan siapa pun.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 18 September 2018.

 
;